Toraja Utara 7 kali Berturut Raih WTP, Ini Komentar Bupati

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulsel.

“Bangga dan bersyukur karena Kabupaten yang berjuluk Bumi Pongtiku (Toraja Utara, red) mampu mendapatkan predikat WTP secara berturut-turut,” ujar Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, Senin (23/5/2022) di Makassar via whatsapp pada media ini.

Bupati Torut hadir secara langsung menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Paula Henry Simatupang, di Aula Kantor BPK RI perwakilan Sulsel.

Hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Toraja Utara Nobet Rante Siama, Sekretaris Daerah dan Inspektur.

Oleh karena prestasi yang luar biasa dikarenakan kita mampu pertahankan predikat WTP selama 7 tahun berturut-turut. “Predikat WTP tersebut bisa diraih berkat adanya kerja sama dan kinerja yang baik pada jajaran Pemkab Torut,” ujar Bupati yang akrab disapa Ombas.

Dia menghaturkan terimakasih atas kerja sama dan kinerja yang baik jajaran Pemerintah Kabupaten sehingga prestasi ini masih bisa kita raih tujuh kali berturut-turut. Dari hasil laporan tersebut, ada beberapa catatan yang diberikan oleh BPK. Pihaknya, kata dia, akan menindaklanjuti dan segera menyelesaikannya dengan terus berkonsultasi dengan BPK RI Perwakilan Sulsel. 

“Dengan predikat WTP tersebut juga diharapkan menjadi pemicu peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai komitmen Pemerintah dan DPRD Toraja Utara,” sebutnya.(megasari).