Forkopimcam Pantau Pembagian BLT DD untuk 105 PKM di Desa Tete Uri

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Sebagai bentuk upaya pengawasan dalam program pemerintah, Forkopimcam Sabbang Selatan selalu berperan aktif dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Aula Kantor Desa Tete Uri, Kecamatan Sabbang Selqtan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (23/5/2022).

Hadir dalam acara pembagian BLT Dana Desa bulan April dan Mei 2022 yakni, Camat Sabbang Selatan, Syahruddin bersama stafnya, Kapolsek Sabbang Selatan IPTU Gustan bersama Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Bripka Yunus Kabanga’, Babinsa Sertu Rias Taruk, Ketua BPD Andi Kasmir, Pendamping Desa, para Kepala Dusun serta Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo angkatan 41.

Kapolsek Sabbang Selatan Polres Luwu Utara IPTU Gustan mengatakan bahwa, pengawasan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk untuk menjaga kamtibmas, juga sebagai tupoksi Polri dalam melindungi masyarakat.

“Penyaluran dana desa terhitung dari bulan April dan Mei,” ungkap Gustan.

Adapun jumlah dana bantuan yang diterima sebanyak Rp600.000,- di bagikan untuk 105 PKM selama dua bulan dengan masing masing nominal Rp600.000,-

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dengan dengan menggunakan masker dan yang belum vaksin booster silahkan ke Puskesmas Sabbang Selatan,” imbaunya.

IPTU Gustan menambahkan bahwa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan terus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan pemerintah sebagai tupoksi tugas Polri dan TNI.

Sementara Camat Sabbang Selatan Syahruddin mengungkapkan, dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung dari Kepolisian dan TNI, diharapkan tidak ada penyelewengan dana dan menjaga kamtibmas,” katanya singkat.(yustus)