Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury Buka Turnamen Bola Volly Dandim Cup I 2022, Ini Ajang Silaturahmi dan Pencarian Bakat

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Amril Hairu,an Tehupelasury membuka secara resmi turnamen Volly Ball Dandim Cup I. Pembukaan digelar di lapangan Makodim 1414 Tana Toraja.

” Pelaksanaan turnamen sendiri dimulai pada Sabtu (21/5/2022), dalam menunjang kegiatan pra prov bola volly,” sebut Dandim Tana Toraja dalam sambutannya.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Kejari Torut Erianto L Paundanan, Kepala Cabang BRI Rantepao Deni Jemulo, Kadispora Toraja Utara Yorry Lasawengan.

Kasdim Mayor Inf Oberan Tandirerung, Ketua Koni Paulus Kondorura, para erwira Kodim dan seluruh oeserta putra 16 tim dari Tana Toraja dan Toraja Utara serta 8 tim putri.

”Dandim Cup I merupakan turnamen yang digelar dalam rangka Praprov Bola Volly Sulawesi Selatan. Selain itu, untuk mengasah bakat serta bibit baru pemain bola voli yang nantinya bisa tampil sampai ke kancah nasional. Termasuk juga bisa mengharumkan nama daerah,” kata Dandim.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan turnamen, pihaknya meminta seluruh tim dapat menjaga sportifitas dalam bermain. Selain menjadi ajang untuk pencarian bakat serta bibit pemain.

Turnamen tersebut juga sebagai bentuk untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi antar sesama pemain dari dua kabupaten diwilayah teritorial Kodim 1414 Tana Toraja.

”Jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan meningkatkan komunikasi antara sesama tim dari masing-masing daerah. Kembangkan bakat bermain dan selalu junjung tinggi sportifitas. Dengan demikian olahraga akan terus maju. Dan kami juga akan ikut serta dalam memajukan olahraga di dua Kabupaten ini,” jelasnya.(megasari)