Bocah Tenggelam dan Hilang di DAS Baliase Belum Ditemukan, Sudah 3 Hari Dicari: Primus Paembonan Bilang Ini

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Segala upaya pencarian Ahmad (10), seorang anak yang diduga tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Baliase Desa Pandak Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan memasuki hari ketiga, Jumat (6/5/2022). Pencarian masih terus dilakukan untuk menemukan bocah yang hilang saat mandi-mandi bersama sahabatnya.

Penyisiran diteruskan sudah19 kilometer. Ahmad tenggelam dan hilang pada, Rabu 4 Mei 2022 lalu.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pos Search and Rescue (SAR), Primus Paembonan pada media ini menjelaskan, pencarian di hari ketiga yakni, Jumat (6/5/2022) masih belum membuahkan hasil. Di pencarian hari ketiga, petugas melakukan teknik sisir sungai dengan beberapa perahu karet, dan yerlibat pencaharian Basarnas, TRC, OMI, SAR Bandara Andi Jemma Masamba dan SAR Brimob Batalyon D Baebunta dan Relawan.

“Sisir sungai dengan perahu karet dilakukan hingga sampai 19 kilometer dari titik tenggelamnya Ahmad,” ujar Primus.

“Kita juga sudah melakukan teknik penyelaman di sekitar TKP sejauh 10 meter dan di perluas sampai 50 meter oleh penyelam gabungan,” tambahnya.

Ahmad belum ditemukan walaupun begitu dari tim masih ada yang jaga di posko operasi SAR dan melakukan penyisiran permukaan air secara berkala.

Hingga berita ini ditulis, keberadaan Ahmad masih belum ditemukan.(yustus)