Mudik Idul Fitri, Polres Luwu Utara Sediakan Gerai Samsat Wifi hingga Servis Motor di Pos Pelayanan

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Polisi Resor (Polres) Luwu Utara Sulawesi Selatan sediakan dua titik pos pengamanan mudik dan satu pos pelayanan di Kabupaten Luwu Utara terpantau lancar.

Tiga pos yang disediakan Polres Luwu Utara, dua diantaranya pos pengamanan yang berada di Kecamatan Baebunta dan di Kecamatan Bone-Bone, dan satu Pos Pelayanan di perempatan lampu merah tugu monumen Masamba Affair kota Masamba.

Pantauan media ini, Minggu (1/5/2022) di pos pelayanan mudik di depan Monumen Masamba Affair Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, sangat spesial.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas mengatakan pos pelayanan tersebut dirancang berbeda karena berada di pusat kota dan menjadi titik mobilisasi masyarakat yang mudik.

“Di pos pelayanan yang kita siapkan antara lain Pospam yang nyaman dan indah, personel yang siap dan humanis, gerai Samsat bagi warga yang mau bayar pajak kendaraan, Wifi serta service kendaraan roda dua serta tambal ban dan isi angin,” jelasnya.

AKBP Alfian Nurnas mengatakan, semua yang disiapkan merupakan kolaborasi dari Polres Luwu Utara bersama instansi terkait dibantu Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

“Tujuannya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan mudik, agar bisa tiba di tempat tujuan dan bertemu dengan sanak keluarga tanpa kurang suatu apapun,” sebutnya.

Alfian Nurnas mengajak masyarakat yang melaksanakan mudik agar bisa memanfaatkan Pospam pelayanan ini.

“Silakan mampir bila ingin beristirahat sejenak sambil menikmati Wifi bagi yang mau istirahat, atau mengalami kendala terkait kendaraan yang digunakan, petugas siap membantu memberikan pelayanan,” tandasnya.(yustus)