Bupati Luwu Kembali Rotasi Sejumlah Pejabat, Basmin: Penguatan Bupati dalam Mengambil Keputusan

Kabardedikan.com, Belopa Luwu – Kurang lebih 2 tahun Pemerintahan Basmin-Syukur di Kabupaten Luwu, secara mengejutkan kembali melakukan rotasi sejumlah pejabat di Rumah Jabatan Bupati, Pammanu, Selasa, 26 April 2022.

Sedikitnya 30 pejabat dilantik Basmin.
Diantaranya, Husain Kadis Perdagangan bergeser ke Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, posisinya sendiri di isi Rahman Mandaria. Kadis Sosial Masling Malik bergeser ke Staf Ahli Bupati bidang Sosial, Politik dan Hukum, posisinya digantikan Johan Daido.

Adapun Rahimullah yang sebelumnya sebagai Staff ahli pemerintahan Luwu bergeser ke Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian. Andi Fatahillah menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rudi R Dappi menjabat Kepala Dinas Pertanahan, Alamsyah menjabat Kepala Pelaksana BPBD, Luther Bija menjabat Asisten I bidang Pemerintah dan Kesra.

Selain itu, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Pengawas, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu ikut dilantik.

Beberapa waktu lalu, sejumlah pejabat, Kepala Dinas Luwu melaksanakan job fit di Makassar beberapa hari. Kata Basmin Jon fit itu bukan dasar utama dari jabatan ini.

Tetapi sebagai penguatan Bupati mengambil keputusan, salah satu faktor lain itu adalah penilaian kinerja dalam melaksanakan tupoksi pejabat.

Bupati mengatakan jika semua tindakan dalam menjalan tupoksi sehari-hari masuk dalam penilaian, berikut kehadiran serta bagaimana pelayanan kepada masyarakat dan bagaimana perilaku terhadap atasan dan bawahan.

“Tujuan kita hanya satu, bagaimana menciptakan kinerja yang baik terhadap tupoksi,” ucap Basmin dalam sambutannya.

Dilanjutkan Bupati Luwu kepada pejabat yang dilantik agar mengingatkan kepada para pejabat agar senantiasa meningkatkan pengetahuan, menjaga stabilitas emosi dan meningkatakan kepekaan sosial.

Sebelumnya, Bupati Luwu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Mengingatkan mereka yang telah dilantik agar mengawali pekerjaan dengan niat yang baik serta mampu menjadi teladan

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, ini adalah Amanah dan awali dengan niat yang baik yang kemudian bekerja dengan integritas, meningkatkan kinerja dan jadilah panutan yang baik bagi bawahan.”(*)