Wakil Bupati Tator Pimpin Apel Ops Ketupat di Mapolres

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Wakil Bupati Tana Toraja (Tator) dr Zadrak Tombeg memimpin apel gelar pasukan Operasi (Ops) Ketupat Bumi Lakipadada 2022, dengan tujuan pengamanan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di Halaman Mapolres Tana Toraja, Jumat kemarin.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi pada media ini, Minggu 24 April 2022.

Bahwa Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg didaulat, memimpin dan membacakan amanat Kapolri pada apel gelar pasukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi.

Baik itu aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Wakil Bupati dalam amanatnya membacakan surat Kapolri menyatakan bahwa, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga, harus kita sikapi dengan tetap menjaga sebaran corona virus agar tidak mengalami peningkatan, sebut Wakil Bupati dr Zadrak Tombeg. 

Wakil Bupati menambahkan bahwa, strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran corona virus menjelang dan pada saat dan sesudah Idul Fitri 1443 harus dapat dilaksanakan dengan baik.

dr Zadrak Tombeg juga mengimbau untuk melakukan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat, supaya taat terhadap protokol kesehatan memakai masker, dan lakukan koordinasi serta kerjasama dengan satgas corona untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Lebaran.

“Serta laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di mana pun dan kapan pun,” demikian amanat Kapolri dibacakan Wakil Bupati Tator.(megasari)