Polres Luwu Utara Gelar Apel Pasukan Ketupat, ini Pesan Ketua DPRD

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Guna ùntuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri tahun ini 1443 H, Polres Luwu Utara gelar apel pasukan Operasi (Ops) Ketupat Bumi Lamaranginang 2022, bertempat di Halaman Mapolres, Sabtu 22 April 2022.

Gelar apel pasukan yang dihadiri Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir, Sekda Armiadi, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Perwira Penghubung, personil TNI, PJU Polres dan anggota Satuan Samapta dan para Kapolsek serta Oerangkat Daerah terkait, dengan mengusung tema “Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Perayaan Idul Fitri 1443 H’.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Bumi Lamaranginang 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas yang menjadi pemimpin apel mengungkapkan, jelang hari raya idul Fitri 1443 H, tren kasus corona virus di Indonesia sudah mulai mengalami penurunan, sehingga masih tetap ditekankan disiplin protokol kesehatan terutama taat memakai masker.

Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat, khususnya menjelang akhir bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

“Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat Bumi Lamaranginang 2022 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari 28 April sampai dengan 9 Mei 2022,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu Utara Basir usai apel Pasukan mengatakan pada media ini, bahwa semangat yang di tanamkan dalam Operasi Ketupat 2022 yakni, upaya Pemerintah dan Polisi dalam
mencegah sebaran virus corona melalui penyekatan dan penegakkan terhadap protokol kesehatan.

Sebelum meninggalkan rumah, pastikan diri kendaraan yang dipakai aman dari kerusakan dan rumah dalam keadaan aman, periksa kunci rumah jendela dan ointu serta colokan listrik dicabut.

“Semoga tujuan yang dicapai dalam perjalan untuk ber Lebaran bisa memberikan rasa aman dan nyaman sampai tujuan untuk merayakan Idul Fitri berdama keluarga dan handai taulan serta hati-hati diperjalanan, kalau ngantuk istirahatlah di pos-pos yang disediakan di jalan,” pesan Ketua DPRD Luwu Utara.(yustus)