Polisi TNI dan Depag, Pantau Vaksinasi Booster di MA Negeri

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara (Lutra) TNI bersama Departemen Agama (Depag) menggelar program satu juta vaksinasi booster yang digelar, Jumat 22 April 2022 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Masamba Lutra.

Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas bersama bersama Kepala Depag H.Nurul Haq pun turut meninjau langsung kegiatan vaksin booster program yang dilakukan se-Indonesia.

Nampak hadir dalam sela-sela vaksinasi booster yakni, Sekda Luwu Utara Armiadi, Danyon Brimob Baebunta Kompol Muhammad Agus, Danramil 1403-11/Masamba Kapten CBA Marten Luter R, Kasat Binmas AKP Daud Sisang, Kasat Intel IPTU Idhul, Kapolsek Masamba IPTU Junaidi, dan Kapus Masamba Yayuk Winarti.

“Hari ini, Alhamdulilah kita bisa melaksanakan kegiatan yang menjadi program bersama dari pusat Kepolisian, Kemenag dan PBNU, untuk melaksanakan program satu juta vaksin booster,” sebut Kapolres Luwu Utara.

Program vaksinasi ini, tambah AKBP Alfian Nurnas juga untuk menjawab bahwa ada keraguan pada saat puasa, apakah boleh vaksin atau tidak, tentunya kegiatan hari ini menjadi jawaban bahwa, ‘bisa’.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan bahwa, pandemi corona virus belum melandai.

“Sementara Indonesia saat ini dengan kondisi pertumbuhan vaksin yang ada, positivity rate-nya di bawah satu maka dilaksanakan pelonggaran aktivitas dan pemerintah memutuskan tahun ini bisa dilaksanakan mudik,” ujarnya.

Namun disisi lain, ia mengingatkan bahwa, pasca dari hari raya selalu terjadi kenaikan angka corona virus. Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera melaksanakan.

“Kita sudah sepakat jika masyarakat animonya tinggi maka program pelaksanaan vaksinasi booster dilaksanakan sampai H-1, apakah itu dilaksanakan siang hari atau setelah salat tarawih,” tambahnya.

Selain program vaksinasi booster yang bekerja sama dengan Departemen Agama Luwu Utara, mantan Kapolres Palopo ini, juga menuturkan pihaknya juga akan menyiapkan gerai-gerai vaksin di setiap pos saat pelaksanaan mudik.

Sementara itu, Kepala Departemen Agama H, Nurul Haq mengatakan, pelaksanaan program satu juta vaksin booster diselenggarakan di seluruh
kabupaten/kota dan kecamatan.

“Jadi ini adalah persembahan NU bekerja sama dengan Polri dan Kemenag untuk masyarakat umum. Jadi yang vaksin tidak akan ditanya, apakah anggota NU atau tidak,” tandasnya.(yustus)