Manfaatkan Popok Bekas, Penggiat Lingkungan Ubah Menjadi Vas Bunga

Kabardedikan.com, Walenrang Luwu — Popok bekas yang biasanya menjadi momok kini bisa di manfaatkan.

Seperti yang dilakukan seorang penggiat lingkungan di Walenrang dengan mengubah Popok bekas menjadi Vas Bunga. Jumat,22/04/2022

Ide kreatif bermula dari keresahannya terhadap banyaknya sampah terutama popok bekas yang menumpuk begitu dipinggir jalan atau pinggiran sungai.

Ditemui di lokasi Tempat Pengelolaan Sampah Reduce Reuse Recycle ( TPS3R ) Madura Mandiri, Afif Arifin mengatakan bahwa penumpukan sampah terutama popok bekas sangat meresahkan, apalagi jika popok sudah berserakan dijalanan.

” Kita tahu popok itu susah terurainya dan tak jarang popok ini menjadi masalah karena kita sering temukan sampai berserakan dijalanan.” Ungkap Afif

Lanjut Afif, selain vas bunga pemanfaatan popok bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai pupuk tanaman dan berbagai macam daur ulang yang bisa dimanfaatkan sehingga pemanfaatan popok bekas dari rumah meminimalisir sampah berserakan.

” Kami berharap masyarakat memanfaatkan popok bekas, mendaur ulang menjadi berbagai kebutuhan seperti vas bunga, pupuk dan lainnya sehingga meminimalisir sampah popok bekas.” Harapnya.(*)