Jelang Idul Fitri Kapolsek Bupon Sidak Ketersediaan Sembako di Pasar Noling, Minyak Goreng Masih Mahal

Kabardedikan.com, Bupon Luwu – Polres Luwu merespon ketersediaan sembako menjelang idul Fitri 1432 H. Melalui Kepolisian Sektor atau Polsek Bupon, Polres Luwu melakukan sidak ketersediaan sembako di pasar rakyat Noling kecamatan Bupon, Selasa, 18 April 2022.

Kapolsek Bupon Iptu Catur Suhendra. SH memimpin kegiatan ini. Para personil mengecek dan menitoring harga sembako di pasar rakyat Noling. Tujuannya untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang hari raya.

“Sesuai perintah pimpinan untuk selalu mengecek ketersediaan minyak goreng khususnya di wilayah hukum Polsek Bupon. Dalam pengecekan kami, tidak menemukannya kelangkaan,” terang Catur Suhendra.

Hanya saja lanjut dia, “Stok barang terbatas. Untuk warung dan kios masih beberapa yang menyediakan minyak goreng berbagai macam merk,” ucap Kapolsek Bupon ini.

Selain itu, ia juga mengatakan agar para pedagang dan toko sembako di wilayah hukum Polsek Bupon untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng.

“Saya telah menghimbau kepada para pedagang dan toko sembako di wilayah hukum kami untuk tidak berniat menimbun minyak goreng atau barang sembako lainnya. Hal itu Kami sampaikan untuk mencegah kelangkaan,” imbuh Kapolsek Bupon.

Dari hasil sidak itu, Kapolsek Bupon menyimpulkan jika harga minyak goreng masih tinggi, ” Minyak goreng masih terbilang tinggi, karena masih di kisaran Rp. 24. 000 per liternya. Sedangkan minyak goreng curah tidak ditemukan di pasar tersebut,” beber Catur

Selain personil Polsek Bupon, Kapolsek Bupon juga didampingi Kepala Pasar Noling, Wahyu. Ia mengamini Kegiatan sidak dilakukan oleh Polsek Bupon untuk mencegah kelangkaan dan mahalnya harga sembako menjelang hari raya.

“Di samping melaksanakan pengecekan ketersedian sembako di pasar ini, personil Polsek Bupon juga menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas agar warga tetap waspada dalam melakukan kegiatan,” singkat Kepala Pasar Noling, Wahyu.(*)