TPS3R Cimpu Utara Mendukung Pengelolaan Sampah Dalam Pengembangan Sirkular Ekonomi Masyarakat

Kabardedikan.com, Luwu — Pengurus Tempat Pengelolaan Sampah Reduse Reuse recycle ( TPS3R ) Cimpu Utara menggalakkan program Pengelolaan Sampah berbasis Tepat Guna.

Program ini menggandeng Bank Sampah Induk Insan Mulia Luwu sebagai mitra dalam mengelola sampah. Rabu, 06/04/2022.

Erham lanco selaku pengurus TPS3R Cimpu Utara dihubungi jurnalis KabarDedikan.com mengatakan Keberadaan TPS3R perlu menjadi perhatian khusus sebagai tempat pengelolaan sampah, yang mengelola sampah dari warga masyarakat sehingga kedepan lingkungan masyarakat khususnya lingkungan di Cimpu Utara bisa terbebas dari Sampah khususnya Sampah Plastik.

” Kami sangat mendukung program pengelolaan sampah tepat guna sehingga keberadaan TPS3R Cimpu Utara ini menjadi solusi untuk menangani sampah masyarakat, tak ada lagi sampah yang berserakan.” Ungkapnya.

Erham Lanco melanjutkan bahwa keberadaan TPS3R Cimpu Utara selain menjadikan lingkungan bersih juga diharapkan menunjang pendapatan tambahan masyarakat.

” Kami juga berharap TPS3R Cimpu Utara nantinya menjadi pusat sirkular ekonomi masyarakat dalam pengelolaan sampah sehingga menambah pendapatan tambahan masyarakat yang terlibat nantinya.” Harapnya.

Senada dengan itu, Askar salah satu pengurus TPS3R mengatakan harapannya TPS3R Cimpu Utara kedepannya mampu memberdayakan masyarakat melalui pengelolaan sampah.

” Kami pengurus TPS3R Cimpu Utara akan bekerja keras dalam pengembangan pengelolaan sampah yang mampu memberdayakan masyarakat, untuk itu kami berharap pula dukungan penuh warga Cimpu Utara.” harapnya.

Sementara itu Direktur Bank Sampah Induk Insan Mulia Luwu Haidir Arifin mengatakan bahwa BSI Insan Mulia sangat mendukung dan membuka kemitraan kepada siapapun dalam pengelolaan Sampah.

” Kami sangat senang dengan semakin banyaknya masyarakat yang peduli dengan pentingnya pengelolaan Sampah, BSI Insan Mulia siap bermitra dengan siapapun dalam melakukan pengelolaan sampah di Luwu.” Terang Haidir yang juga Kordinator Perkumpulan Pengelola dan Bank Sampah Nusantara Wilayah Sulawesi Selatan.