Pemkab Luwu Terima Mobil Hilux Bank Sulselbar Cabang Belopa Sebagai Kendaraan Operasional

Kabardedikan.com, Belopa Luwu – Sebuah mobil tipe Toyota Hilux 4×4 double cabin diberikan Bupati Luwu. Mobil tersebut berasal dari Bank Sulselbar cabang Belopa. Serah terima kendaraan di halaman Kantor Bupati Luwu, Selasa, 5 April 2022.

Kepala Cabang Bank Sulselbar menyebut jika mobil ini sebagai kendaraan operasional Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Luwu untuk melayani masyarakat terpencil.

Multasanti Rahim, Kepala Cabang Bank Sulselbar Belopa menuturkan bahwa mobil ini bukan dari Corporate Social Responsibility atau CSR. Tetapi murni laba dari Bank.

“Ini dari laba yang kita sisihkan. Sebagai pemberian bantuan operasional bukan CSR,” kata Multasanti.

Lebih lanjut ia katakan:” Kendaraan Operasional ini betul-betul murni laba dari perusahaan yang kita sisihkan,” beber Santi.

Bupati Luwu usai melakukan test ride berkeliling kompleks Perkantoran Pemda Luwu menjelaskan, bantuan ini sebagai mobil operasional DPMD Luwu.

Kata Basmin, “Jadi mobil ini diserahkan BPD (Bank Sulselbar) merupakan bantuan khusus untuk Pemerintah Kabupaten Luwu sebagai kendaraan operasional,” katanya.

Terlebih, lanjut Basmin mengatakan, ini sebagai bentuk sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Daerah dan Bank Sulselbar.

“Kendaraan operasional ini akan digunakan Dinas DPMD untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya masyarakat desa terpencil,” imbuh Bupati Luwu.(*)