Tim Verifikasi Kompetensi Pelayanan Publik Sulsel Bertandang Ke Luwu

Kabardedikan.com, Belopa Luwu – Setelah beberapa waktu lalu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Luwu meraih penghargaan atas inovasi Sistem SISKA-nya di Makassar. Hari ini tim Verifikasi Lapangan melakukan Kunjungan ke Luwu.

Sebelum melakukan sejumlah aktivitas, Tim Verifikasi Lapangan atau Verlap yang dipimpin oleh Ketua Panelis Ahmar Djalil bertandang ke kantor Bupati Luwu, Rabu 23 Maret 2022.

Ahmar Djalil menyebut jika tujuannya ke Luwu untuk melakukan verifikasi. “Verifikasi ini adalah tahapan lanjutan setelah tahapan presentasi dan wawancara yang telah digelar Minggu lalu di Makassar,” tandasnya.

Masih Ahmar bilang: “presentasi dan wawancara inovasi Sistem Informasi Manejemen Kepegawaian atau SISKA dari BKPSDM memperoleh hasil yang baik.”

Dari hasil yang baik itu, tim Verlap turun untuk melihat langsung penerapan aplikasi tersebut di lapangan. Tujuannya sebagai kepentingan penilaian yang lebih objektif.

Selain itu juga, tim Verifikasi Lapangan berharap, hasil presentasi dan wawancaranya itu sejalan dengan penerapannya di lapangan.

Di tempat yang sama, Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang menerima kunjungan Tim ini. Sebagai petugas yang akan melakukan verifikasi nantinya, Bupati Basmin mengucapkan:”Selamat datang.”

Kepada Ketua Panelis Ahmar Djalil, Bupati Basmin menjelaskan jika keikutsertaan Kabupaten Luwu melalui BKPSDM Luwu dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini, merupakan bagian dari sistem pemerintahan dalam memberikan kemudahan pengelolaan data ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.

Sebagai Bupati Luwu, Basmin berharap apa yang menjadi tujuan dari tim verifikasi berjalan lancar dan bisa meninggalkan kesan yang baik.(*)