Dihadapan Anggota Dewan, Bupati Luwu Paparkan Laporan Pertanggung Jawabannya Tahun 2021

Kabardedikan.com, Belopa Luwu – Bupati Luwu telah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban atau LKPJ tahun 2021. Laporan tersebut ia sampaikan dalam Rapat Paripurna Anggota DPRD di ruang sidang paripurna kantor DPRD Luwu, Selasa 22 Maret 2022.

Dalam laporannya, Bupati Luwu paparkan kinerja keuangan daerah dalam kepimpinannya. Pencapaian pendapatan daerah Kabupaten Luwu sebesar Rp 1, 374 Triliun. Sedangkan target yang ditetapkan senilai Rp. 1. 422 triliun.

Bupati Basmin melanjutkan laporannya. Melalui dua OPD yang menjadi pelaksana tugas pembantuan pemerintahan Luwu yang ditugaskan pemerintah pusat dan provinsi Sulsel tahun anggaran 2021 itu senilai Rp 6.072 Miliar.

“Masing masing dua OPD adalah Dinas Ketahanan Pangan dengan jumlah dana sebesar Rp. 1,072 Miliar. dan Urusan perdagangan pada Dinas Perdagangan dengan jumlah dana sebesar Rp. 5 Miliar rupiah yang diarahkan pada revitalisasi pasar rakyat,” ungkap Basmin Mattayang di depan anggota DPRD Luwu.

Masih Bupati Luwu dalam pemaparan laporannya menjelaskan. Orientasi belanja daerah diprioritaskan untuk efektifitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD.

“Peningkatan alokasi belanja yang direncanakan setiap pengguna anggaran harus diikuti dengan peningkatan kinerja pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pada tahun 2021, Bupati Luwu memasuki tahun ketiga masa jabatannya. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak atas dukungannya dalam penyelenggaraan pemerintahan sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama pimpinan dan anggota DPRD, Anggota Forkopimda, OPD dan instansi vertikal, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta insan pers yang turut mendukung pemerintahan,” kata Basmin

Bupati Basmin mengakhiri pemaparan laporannya dengan mengucapkan Kembali terimakasihnya kepada pimpinan dan anggota DPRD Luwu.,” Terima kasih atas segala masukan saran dan koreksinya. Semoga membawa berkah bagi masyarakat Luwu,” imbuhnya.(*)