Pengurus Karang Taruna Desa Mappedeceng Dilantik, Ini Pesan Nuranifah

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Kepala Pemerintahan Kecamatan Mappedeceng Nuranifah menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Ketua Karang Taruna Desa Mappedeceng Kecamatan Mappedeceng masa bakti 2022-2027, Senin 21 Maret 2022.

Ketua dan pengurus terpilih dikukuhkan dan dilantik oleh Kepala Desa Mappedeceng Lukman dan disaksikan oleh Camat Mappedeceng Nuranifah, serta perwakilan pengurus karang taruna kabupaten.

Nuranifah Camat Mappedeceng berpesan kepada ketua dan pengurus terpilih, supaya selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa.

Menurut mantan Kepala Seksi
Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial Luwu Utara mengatakan bahwa, karang taruna merupakan sebuah organisasi sosial dalam lingkup desa atau kelurahan yang beranggotakan pemuda di lingkungan sekitar yang ikut berperan terhadap pembangunan di wilayahnya atau di desanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan dan pengembangan desa, diperlukan adanya sinergi antara pemerintah desa dengan para pemuda melalui organisasi Karang Taruna.

“Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat membangun sebuah desa yang Iebih maju Iewat inovasi dan terobosan para pemuda,” sebut Camat Mappedeceng yang akrab disapa Anif ini.

Ia mengatakan, karang taruna juga merupakan wadah pembinaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif.

Karena itu, Karang Taruna harus mendayagunakan semua potensi yang tersedia di lingkungan, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA), untuk memaksimalkan potensi perekonomian desa.

“Karang taruna juga harus melaksanakan fungsi sosialnya, sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah sosial di lingkungannya,” pesan Camat Mappedeceng. (yustus)