Sijago Merah Beraksi Lagi di Tagari, Rumah Tongkonan dan Rumah Panggung Dilalap

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Musibah kebakaran melanda satu rumah tongkonan dan satu rumah panggung di Dusun Kadundung Kelurahan Tagari Kecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara, Minggu 20 Maret 2022 kemarin.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sesean IPTU T Sirenden melalui Kasubbag Humas Polres Toraja Utara IPDA Agus Martopo mengatakan bahwa,
kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 Wita.

Mendapat laporan warga, Kapolsek Sa’dan Balusu bersama personil Polsek Sesean segera menuju ke tempat kebakaran.

Bersama masyarakat dan saling membantu memadamkan api yang membakar satu tongkonan dan satu rumah panggung milik Melki Kendek dan Yulius Palangan dan api menyambar dapur atap rumah milik Yulius P.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi uang tunai Rp67 juta surat-surat penting, satu set sound sistem, dan seluruh perabot rumah tangga milik Melki Kendek. Kerugian ditafsir Satu Milyar dua ratus juta rupiah. Kebakaran terjadi dikarenakan adanya hubungan arus pendek listrik diatas rumah.

Api berhasil dipadamkan berkat kerja keras dan kepedulian bersama, namun
peristiwa kebakaran ini pastinya menyisakan kedukaan dan trauma yang mendalam bagi korban pemilik rumah.

Dan pihak BPNB dan Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara telah memasang tenda untuk korban.

“Untuk itu, pihak Polres Toraja Utara mengimbau untuk tetao bersabar dengan kejadian tersebut, ini ada rencana Tuhan yang lain bagi keluarga korban,” sebut Kapolsek Sa’dan Balusu.

Untuk diketahui, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso bersama rombongan hari ini, Senin 21 Maret 2022 akan datang berkunjung ke tempat kejadian dan bertemu korban.(nelsi/megasari)