Kinerja Polres Toraja Utara, Diaudit Itwasda Polda Sulawesi Selatan, Ada Apa

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Tim Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatangi Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara, Jumat 18 Maret 2022.

Mengenakan pakaian dinas lengkap Tim Auditor Kepolisian Madya Itwasda Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Kombes Pol Raspani tiba di Polres Toraja Utara.

Kedatangan tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) itu langsung disambut baik Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso didampingi Wakapolres Kompol Marthen Buttu beserta jajarannya.

Setelah itu mereka langsung bergegas menuju Aula Mapolres Toraja Utara di Rantepao.

Kombes Pol Raspani mengatakan, kedatangan timnya ke Polres Toraja Utara dalam rangka untuk melakukan audit kinerja Itwasda tahun anggaran 2021 tingkat Polres.

“Di mana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang menjadi tujuan penilaian tim Itwasda Polda Sulawesi Selatan,” jelas Kombes Pol Raspani sebagai pengawas didampingi AKBP Leonardo Panji Wahyudi sebagai Ketua Tim Pelaksana, kepada media ini, bahwa kami rombongan ada AKP Kasman bidang SDM, AKP Andi Ilham dan AKP Sarce bidang Garkeu serta bidang Logistik AKP Sumardi.

Kombes Pol Raspani menyebut, kunjungan Tim Itwasda Polda Sulawesi Selatan di Polres Toraja Utara sudah menjadi kegiatan rutin, untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja yang telah dan sedang dilakukan oleh jajaran Polres Toraja Utara.

“Audit yang dilakukan oleh Tim Itwasda Polda Sulawesi Selatan, ini menyangkut kinerja yang telah dan sedang dilakukan oleh jajaran Polres Toraja Utara, apakah sesuai dengan manajemen operasional Polri pada aspek perencanaan dan pengorganisasian,” sebut Raspani.

Tim Auditor Kepolisian Madya Itwasda Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin Kombes Pol Raspani sebagai pengawas langsung didampingi Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso didampingi Wakapolres Kompol Marthen Buttu saat memberikan arahan di aula Mapolres Toraja Utara.

AKBP Eko Suroso mengapresiasi dan berterimakasih apa yang dilakukan oleh tim auditor Itwasda Polda Sulawesi Selatan. Dimana hal ini juga untuk melihat capaian kinerja anggota Polres Toraja Utara.

“Peserta yang akan diperiksa tim Itwasda Polda Sulawesi Selatan yakni, para Kasi Polres Toraja Utara, 7 (tujuh) Kapolsek, Kanit Polsek, Paurmin, Kaurmintu, dan Bamin Polres Toraja Utara,” ungkap AKBP Eko Suroso.

Ia menilai, dengan adanya catatan seperti apresiasi dan masukan serta saran dari tim Itwasda, pihaknya juga akan segera memperbaiki pada bidang anggaran operasional, sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga dengan peningkatan tersebut, diharapkan dapat terciptanya pelayanan kinerja yang lebih prima kedepannya.

“Alhamdulillah hasil dari pada pelaksanaan audit kinerja Itwasda 2022, Polres Toraja Utara berjalan lancar, aman dan kondusif,” tandas Kapolres AKBP Eko Suroso.(nelsi/megasari)