Babinsa bersama Masyarakat Bersihkan Material Tanah Longsor

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama warga bergotong royong untuk membuka akses jalan yang sempat tertutup akibat tanah longsor. 

Tanah longsor tersebut menutup jalan di Dusun Tirotiku Desa (Lembang) Benteng Mamullu Kecamatan Kapalatiku Kabupaten Toraja Utara, Jumat 18 Maret 2022.

Longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bumi Pongtiku pada hari Kamis sore sampai dengan malam hari, mengakibatkan terjadinya tanah longsor di wilayah Koramil 1414-03/Rindingallo di Dusun Tirotiku Lembang Benteng Mamullu Kecamatan Kapalapitu Toraja Utara Sulawesi Selatan. Peristiwa ini mengakibatkan akses jalan tertutup.

“Anggota Koramil 1414-03/Rindingallo bersama masyarakat ikut bergotong royon dan staf Lembang serta relawan lainnya berusaha membuka akses jalan, sehingga kemudian terbuka dan bisa dilalui kembali,” sebut Letkol Amril Hairuman Tehupelasury Dandim 1414 Tana Toraja melalui Danramil Kapten Inf Safri Dasi.

Dandim Tana Toraja Letkol AmrilHairuman Tehupelasury menghimbau kepada masyarakat yang melintas, ataupun yang bermukim di sekitar lokasi menuju tempat wisata negeri diatas awan Lolai bahwa, bencana alam untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada serta selalu mengutamakan keselamatan,” pesannya.(nelsi/megasari)