Bangun Pengelolaan Sampah Terpadu, Kelurahan Lamasi Gandeng BSI Insan Mulia Luwu

Kabardedikan.com, Luwu — kelurahan Lamasi adakan kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah terpadu. Kegiatan yang berlangsung di aula kantor kelurahan Lamasi ini dihadiri perwakilan dan tokoh masyarakat Kelurahan Lamasi. Senin, 14/03/2022.

Kegiatan yang bertajuk sosialisasi pengelolaan sampah terpadu ini bekerja sama dengan Bank Sampah Induk ( BSI ) Insan Mulia Luwu.

Hadir sebagi narasumber, Direktur utama Bank Sampah Induk Insan Mulia Luwu Haidir Arifin mengatakan bahwa perlu peran aktif semua stakeholder dalam penanganan sampah karena sampah tidak akan diselesaikan jika dilakukan sekelompok apalagi seorang saja.

” Dibutuhkan peran aktif seluruh stakeholder dalam penanganan sampah ini, persoalan sampah itu kompleks, tidak akan dapat diselesaikan sendiri. Harus bekerjasama.” Terang Haidir yang juga Koordinator Wilayah Perkumpulan pengelola dan bank sampah Nusantara Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Usman selaku perwakilan Sekertaris Kelurahan Lamasi mengatakan sangat berterima kasih karena telah di berikan pemahaman bagaimana pengelolaan sampah yang benar dan memberi manfaat untuk masyarakat.
” Kami sangat berterima kasih kepada BSI Insan Mulia yang telah memberikan pemahaman tentang pengelolaan sampah khususnya di Kelurahan Lamasi.” Ungkapnya.

Senada dengan itu Sekertaris pemerintahan Kecamatan Lamasi Muh.Zainal mengatakan sangat mendukung penuh dengan program pengelolaan sampah ini.

” Kami sangat mendukung penuh karena selama ini persoalan sampah memang menjadi persoalan yang harus diselesaikan, dengan adanya pengelolaan sampah yang benar diharapkan persoalan sampah di Kecamatan Lamasi khususnya di Kelurahan Lamasi dapat kita atasi.” Harapnya.