Ops Keselamatan Berlalu Lintas dan Prokes selama 14 Hari, Dilakukan Edukasi Preemtif Preventif bagi Pengendara

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA – Kasat Lantas Polres Tana Toraja Polda Sulawesi Selatan IPTU Adnan Leppang memberokan selalu himbauan untuk me jaga keselamqtan bila berkendara. 14 Hari dilakukan Ops Keselamatan dalam menyampaikan imbauan supaya masyarakat membudayakan tertib berlalu lintas serta senantiasa melaksanakan protokol kesehatan.

“Melalui giat 14 hari operasi keselamatan 2022, kami menyampaikan agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, serta tidak lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan, dalam pandemi belum berakhir,” sebut Adnan.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja IPTU Adnan Leppang menyampaikan pada masyarakat Bumi Lakipadada bahwa, keselamatan berkendara baik itu Motor dan Mobil selalu kami gaungkan. Tujuannya, kata dia, untuk terus memberi edukasi kepada masyarakat tentang keutamaan keselamatan dalam berlalu lintas.

Adnan Leppang menambahkan bahwa, dalam berkendara, masyarakat harus mematuhi aturan seperti, menggunakan helm berstandar SNI, menggunakan sabuk pengaman, kendaraan yang sesuai spesifikasi, serta melengkapi kendaraan dengan surat resmi.

“Serta tentu mesti memiliki surat izin mengemudi,” sebut Kasat Lantas Polres Tana Toraja.

Adnan Leppang menambahkan, masyarakat juga diminta untuk tidak berkendara, apabila masih di bawah umur. Hal itu demi keselamatan diri dan pengendara lainnya. Dan yang juga utama, kata Kasat Lantas, pengendara wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan main handphone bika sementara mengemudi dan juga jangan minum alkohol bila menyetir.

Dan juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Saat berkendara, kata dia, masyarakat dan minta untuk selalu menggunakan masker.

Masih kata Kasat Lantas, setiap harinya anggota akan aktif mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan di samping mengatur lalu lintas. Dia pun mendorong agar keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan dijadikan sebagai kebutuhan.

“Mari kita tertib berlalu lintas, terapkan etika saat berkendara dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.(nelsi/megasari)