Direktris PT Harapan Baru Sejati, Kunjungi Korban Kebakaran di Tete Uri

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Direktris PT Harapan Baru Sejati Saltima Ri’pi Tanjong S.Kom, MH mengunjungi korban kebakaran di Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara,
Selasa 8 Maret 2022 siang.

Kunjungannya dalam rangka membantu korban musibah kebakaran yang terjadi belum lama ini.

Saltima Ri’pi Tanjong ditemani Ketua Ikatan Keluarga Asal Toraja (IKAT) Luwu Utara Marthina Simon serta rombongan dalam hal ini PT Harapan Baru Sejati yang juga turut hadir. Mereka datang untuk memberikan bantuan, baik berupa barang kebutuhan pokok, serta perabot-perabot rumah tangga.

Untuk diketahui sebelumnya juga, sudah datang Ir Dewi Sartika Pasande, M.Sc Ketua Bidang Luar Negeri Perhimpunan Masyarakat Toraja (PMTI) yang juga Direktris PT Jas Mulia dengan membantu secara uang tunai.

Dalam kesempatan itu Saltima Ri’pi mengajak masyaraka Toraja untuk sukarela membantu para korban yang tertimpa musibah.

Kepada wartawan media ini, Rabu 9 Maret 2022 Direktris PT Harapan Baru Sejati mengaku kedatangannya sebagai bentuk empati, sekaligus menghibur para korban dengan cara kami ma’kapurung. Ia mengaku kaget melihat rumah yang ludes terbakar.

“Ini merupakan musibah yang mana kita sang torayaan, tentu ikut bertanggung jawab, berupa meringankan beban para korban,” sebutnya.

Saltima Ri’pi mengingatkan kepada masyarakat di Desa Tete Uri terkhusus di Kabupaten Luwu Utara untuk selalu waspada, dan berhati-hati. Jangan lupa mematikan kompor jika akan keluar rumah dan listrik semua jolok dicabut jika sudah tidak diperlukan lagi.

Unu’ korban kebakaran mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh Ibu Dewi Sartika Pasande dan ibu Saltima Ri’pi Tanjong dan rombongannya.

“Sangat senang dengan bantuan dari Ibu Dewi dan Saltima, puji syukur semoga Tuhan Yesus Kristus menyertai dan menjaga kesehatan ibu berdua, amin,” ungkap Unu’.(yustus)