Hayyul: Utamakan Kualitas Pelayanan Belajar Efektif

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Guna menjadikan Sekolah Dasar (SD) Negeri 006 Batu Alang Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, unggul dalam prestasi pihak sekolah yakni Kepala UPT SD, Guru dan Komite Sekolah, melakukan pelayanan pendidikan terhadap peserta didiknya secara efektif dan efisien.

Kualitas pelayanan pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah dasar, ini harus diperhatikan. Sebab tanpa demikian, sangat sulit untuk mencapai mutu pendidikan secara maksimal, apalagi dimasa corona yang belum berakhir.

Hal tersebut dituturkan Hayyul, S.Pd pada media ini diruang guru, Selasa 8 Maret 2022 usai murid-muridnya mengikuti mid semester.” Bahwa setiap tingkat satuan pendidikan berkeinginan untuk menjadikan sekolahnya terbaik atau berprestasi dari lembaga pendidikan lainnya,” sebut Hayyul panggilan akrabnya Kepala UPT SDN 006 Batu Alang

Makanya, dalam visi misi seprang Kepala UPT sekolah ingin unggul dalam prestasi dan tempat untuk meningkatkan penguasaan dasar-dasar ilmiah pengetahuan serta moral, ahklak dan iman taqwa (imtaq) yang dapat digunakan untuk mengembangkan sumber daya siswa.

” Untuk menggapai hal tersebut, saya sebagai Kepala UPT (Sekolah) yang masih baru, akan mengutamakan kualitas pelayanan pendidikan yang efektif terhadap peserta didik. Sehingga dengan demikian, murid dalam memperoleh layanan pendidikan dari setiap guru benar-benar terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa, pelayanan pendidikan terhadap siswa secara efektif dapat berpengaruh terhadap cara belajar siswa itu sendiri.

“Dan ini semua dapat terwujud jika semua komponen yang terlibat didalamnya bersinergi dalam menjalankan peran dan fungsinya,” tukasnya.(yustus)