SMK Kristen Tagari Rantepao, Lakukan Kunjungan Industri secara Virtual ke PT Amerta Indah Otsuka Pasuruan

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Guna mempersiapkan siswa-siswi siap kerja, SMK Kristen Tagari Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kunjungan industri secara di PT. Amerta Indah Otsuka Kajayan, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa 8 Maret 2022.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara Virtual di Aula SMK Kristen Tagari dan diikuti dari 10 jurusan yakni Jurusan TAB, TKR, TSM, DPIB, BKP, TITL, MP, LAS, TKJ, RPL dari kelas X, bidang humas bersama dewan guru serta ibu Indah selaku pemateri dan para karyawan di perusahaan itu.

Ruben Tumonglo, ST, M.Pd selaku Kepala Bidang Humas SMK Kristen. Tagari mengatakan bahwa,” kami memberikan pelatihan kepada peserta didik untuk dapat mempersiapkan diri berkompetisi di dunia industri. Walaupun kegiatan kunjungan industrinya secara virtual, namun peserta didik sangat antusias mengikutinya dengan penuh semangat,” sebutnya pada media ini, usai mengikuti virtual secara online dengan pihak perusahaan tersebut.

Kunjungan industri di PT. Amerta Indah Otsuka Pasuruan merupakan, salah satu perusahaan yang menjalin kerjasama dengan sekolah. Baik itu dalam pembinaan siswa, maupun sebagai pusat pelatihan, serta mengembangkan wawasan siswa mengenai dunia industri.

“Tujuannya, agar siswa-siswi kurang lebih jumlahnya 2300 mendapatkan pengalaman secara langsung terkait tentang budaya industri, product knowledge dan terutama tentang jenjang karier yang dapat dicapai setelah menentukan pilihan untuk bergabung,” ungkap Ruben panggilan akrabnya.

Disisih lain, siswa juga mendapatkan pengetahuan tentang manfaat dari produk PT. Amerta Indah Otsuka, salah satunya Produk Minuman Pocaris Sweat, yang sering di konsumsi tetapi mereka selama ini tidak tahu apa manfaatnya dan hari ini mereka sudah tahu minuman ini mengandung manfaat yang sangat cocok buat cairan dalam tubuh.

“Semoga lulusan dari siswa-siswi SMK Kr. Tagari mampu bersaing di dunia kerja,” pungkas Ruben Tumonglo. (nelsi/megasari)