Polres Toraja Utara, Tekankan Keselamatan Pengendara, Tekan Sebaran Corona Ini Dilakukan

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.IK, MT

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.IK, MT memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan 2022 di Lapangan Apel Mapolres Toraja Utara Selasa 1 Maret 2022.

Operasi Keselamatan 2022 ini menekankan keselamatan dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan pencegahan Penyebaran Corona Virus. Dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Dalam amanat Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso menyampaikan bahwa, Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Ops Keselamatan Tahun 2022 merupakan operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas ditengah pandemi corona yang meningkat di Bumi Pongtiku, dengan mengutamakan cara-cara bertindak persuasif, humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan,” sebut AKBP Eko Suroso.

Dalam penanganan jenis pelanggaran, lanjutnya dilakukan secara persuasif dan humanis dengan memberikan tindakan teguran kepada pelanggar. Selain tindakan teguran juga dilaksanakan kegiatan edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas.

“ Serta penerapan protokol kesehatan, sehingga diharapkan operasi keselamatan di tahun ini dapat juga mengurangi sebaran virus corona, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” lanjutnya.

Operasi keselamatan 2022 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.(nelsi/megasari)