TNI Polisi Sinergitas Tinjau Imunisasi di Bumi Pongtiku

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Sinergitas Dandim 1414 Tana Toraja dan Kapolres Toraja Utara, tampak saat meninjau pelaksanaan imunisasi (vaksinasi) corona virus di Rantepao, Minggu 27 Februari 2022.

Komandan Kodim 1414/Tana Toraja, Letnan Kolonel Inf Amril Hairuman Tehupelasury mengatakan bahwa, imunisasi (vaksinasi) corona yang dilaksanakan ini merupakan upaya dan program pemerintah dalam memperkuat kekebalan tubuh atau herd imunity masyarakat serta percepatan penanganan Corona Virus.

“Dijajaran Kodim sendiri, kita telah memerintahkan para Babinsa yang berada di setiap desa (lembang), untuk mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi dengan cara humanis dan persuasif,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Bumi Pingtiku julukan Kabupaten Toraja Utara, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan cara menghindari kerumunan, jaga jarak, pakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan ini sama artinya kita melindungi diri sendiri dan orang lain, terlebih orang lanjut usia dan orang-orang dengan penyakit bawaan,” pungkasnya.(nelsi/megasari)