Dorong Sektor Perikanan, Pemerintah Kabupaten Luwu Upayakan Bantuan Petani Tambak

Kabardedikan.com, Luwu – Kepala Dinas Perikanan, Kelautan dan Pangan (DKDP) Luwu melakukan kunjungan ke Desa Buntu Matabing. Kunjungan DKDP ini sebagai acuan penyusunan anggaran tahun 2022.

Selain itu, kunjungan ini sekaligus memverifikasi dan menyurvei kelompok yang telah terbentuk. Dalam catatannya, tidak kurang 50 kelompok yang akan di bawah ke Jakarta untuk diusulkan bantuan.

“Kita sudah sampaikan kepada Penyuluh agar kelompok kelompok ini di data. Kita akan usulkan bantuan di Jakarta,” katanya dalam kunjungannya di salah satu anggota kelompok Bapak Nasir, Kamis, 24/02/2022.

Tetapi, tegas Asnawir, Kepala Bidang Budidaya Dinas Perikanan, Kelautan dan Pangan ini mengatakan agar kelompok benar benar memiliki lahan, sehingga tidak ada kelompok yang fiktif.

“Pernah ada anggota kelompok tetapi empangnya tidak ada. Ini menjadi catatan para penyuluh,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan Bantuan ini berupa sarana budidaya ikan air payau dan udang. Calon penerima bantuan ini akan diusulkan ke Jakarta melalui dana tap,”Sudah ada beberapa kelompok yang layak menerima Bantuan,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Asnawir juga mengatakan kemungkinan ada bantuan benih ikan bandeng dan pupuk organik,”Semua itu kita lihat dari sisi anggaran,” tuturnya.

Menurutnya Asnawair kegiatan ini, ia lakukan untuk mengetahui kebutuhan Apa yang diharapkan masyarakat, menurutnya masyarakat tersebut sudah tidak lama menerima bantuan