TNI Bersama Aparat Lembang dan Warga Karya Bhakti, Ini Dilakukan

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – TNI bersama Aparat Lembang (Desa) dan masyarakat bergotong royong atau karya bhakti untuk pembuatan pondok yang terdampak bencana tanah longsor di Lembang (Desa) Rano Kecamatan Bonggakaradeng Tana Toraja.

“Dengan pembuatan sementara tersebut untuk tempat dan menampung bantuan dari Kemensos RI. Dan tempat pisko bencana serta tempat sementara warga yang terdampak bencana,” sebut Danramil 1414-08 Bonggakaradeng Lettu Inf Kala’ Lembang pada media ini melalui Bagian Penerangan Kodim 1414 Tana Toraja Kopral Dua Marjun, Senin 21 Februari 2022.

Danramil mengatakan bahwa, kejadian tanah longsor terjadi pada Kamis 17/2/2022.

Dalam kunjungan Kementerian Sosial (Kemensos) RI hadir Kepala
Dinas Sosial Tana Toraja Joni Pasomba, Kasubdit PKBA Muhammad Delmi, Kepala BPBD Tator, anggota DPRD Agustinus Patinggi, Camat Rano Jayadi, Kepala Lembang Rano Tengah, dan rombongan Kemensos RI.

Adapun bantuan yang diantar rombongan Kemensos yakni, Kasur 11 buah, karpet juga 11 buah, alat dapur 11 set, selimut 15 lembar, pembalut wanita 2 karton, tenda 2 set, family kids 11 set, popok bayi 2karton dan makanan siap saji 3 dos.(nelsi/mega)