Kapolres dan Bupati Luwu Utara, Pantau Imunisasi Corona Anak di Pegunungan Terisolir Seko

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA, – Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani bersama Kapolres AKBP Alfian Nurnas meninjau pelaksanaan imunisasi (vaksinasi) corona virus anak usia 6-11 tahun di Desa Eno Kecamatan Seko pekan lalu (Kamis 27/1/2022).

“Saya bersama Pak Kapolres Luwu Utara berada di Desa Eno Kecamatan Seko memastikan vaksinasi (imunisasi) untuk dosis 1 untuk anak sekolah dasar, dewasa dan orang tua,” sebutnya.

Dalam pantauan tersebut, vaksinasi anak-anak dan orang tua capaiannya di Kecamatan Seko sudah 71,79 persen dan untuk dosis kedua sudah 38,28 persen,” ujar Bupati Indah didampingi Kapolres AKBP Alfian Nurnas saat meninjau pelaksanaan imunisasi (vaksinasi) di Desa Eno. Dan untuk imunisasi anak usia 6-11 tahun sudah 19.400 atau 59,67 persen di Luwu Utara.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara memiliki target untuk PTM 100 persen. Sehingga dapat dipersiapkan langkah berikutnya untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Harapannya, anak-anak ini nanti sudah bisa melakukan PTM 100 persen, tapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat sehingga nantinya tidak ada penularan lagi supaya kita bisa melakukan aktivitas dan membangun sektor ekonomi secara bersama-sama,” terangnya.

Masyarakat di Desa Eno sangat antusias dan welcome untuk mendapatkan vaksinasi (imunisasi) baik untuk dosis pertama dan kedua. Itu semua berkat edukasi para guru, kepala desa, tokoh-tokoh agama danBabhinkamtibmas serta Babinsa.

Capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di UPT PKM Seko sudah 66,24 persen dan di UPT PKM Seko Barat 47 persen.

Hadir dalam kunjungan kerja pantauan imunisasi anak dan dewasa serta orang tua yakni, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Perwira Penghubung Kodim 1403 Palopo Syafaruddin, Kadis Kominfo Arief R Palallo dan Kadis Pendidikan Jasrum dan rombongan lainnya.(yustus)