Kades Paccerakang Beri Semangat Siswa SD Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Kades Paccerakang, Galaluddin Banneringgi Beri Semangat Siswa saat Divaksinasi

Kabardedikan.com, Paccerakang Luwu — Vaksinasi Anak di Luwu kini terus digencarkan dan mulai dilaksanakan di sekolah-sekolah, Anak usia 6-11 tahun menjadi sasaran Vaksinasi ini.

Seperti hari ini Senin, 31 Januari 2022, Vaksinasi siswa sekolah Dasar di SDN 368 Paccerakang dan SDN 604 Tetewaka.Di SDN 368 Paccerakang jumlah siswa yang telah divaksin 122 atau 85, 92 persen dari 142 siswa sisa 20 belum divaksin sedangkan di SDN 604 Tetewaka yang sudah divaksin 132 dari jumlah siswa 168 yang belum divaksin 36 siswa

Kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di kelas sekolah tersebut dan ditinjau langsung oleh Kades Paccerakang, Galaluddin Banneringgi

Galaluddin Banneringgi yang hadir bersama masyarakat orang tua siswa, memberi semangat kepada anak-anak yang menjadi peserta vaksinasi serta sesekali membujuk dan menghibur anak-anak supaya siap untuk divaksin.

“Jangan takut untuk divaksin ya Nak, karena divaksin supaya sehat untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak tertular Covid-19,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kades yang akrab disapa Gala itu juga mengapresiasi dan terima kasih kepada orang tua siswa yang sudah antusias mengantarkan anaknya untuk ikut vaksin karena program vaksinasi ini sangat penting dalam pemulihan pembelajaran yang akan dilaksanakan secara tatap muka.

“Tercapainya target vaksinasi siswa mudah-mudahan pembelajaran tatap muka dapat berjalan maksimal seperti dulu.”tuturnya

Dia berharap kedepan, seluruh masyarakat Desa Paccerakang mendapatkan Vaksin Covid-19 ini. Hal itu bertujuan agar masyarakatnya sehat dan bisa bekerja seperti sediakala guna memenuhi kebutuhan hidup.

“Karena tak bisa dipungkiri, dampak Covid-19 ini luar biasa. Terutama kepada dampak ekonomi masyarakat dan pendidikan sangat terganggu. Kita berharap, wabah ini bisa secepatnya berakhir,”harapnya.(Rais)