Polisi TNI Satpol PP Bumi Pongtiku Razia Kartu Vaksin Corona

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Personel gabungan Kepolisian Resor Toraja Utara bersama Kodim 1414/Tana Toraja dan Satpol PP, melakukan razia kartu vaksin corona bagi para pengendara kendaraan dan di cafe-cafe, warkop serta para oemuda masyarakat yang nongkrong atwu berkumpul. Ini dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi di daerah ini yang berjuluk Bumi Pongtiku Sabtu 22 Januari 2022 malam.

Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu yang didampingi Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo dan Kasat Binmas AKP Lewi Tandi Arrung melalui Kasubbag Humas IPDA Agus Martopo pada media ini mengatakan bahwa, razia pertama dimulai dengan menyasar pengendara sepeda motor dan mobil dan dilanjutkan ke warkop, cafe-cafe dan tempat masyarakat oemuda berkumpul.

“Kegiatan yang kami lakukan guna menindaklanjuti perintah Presiden melalui Bapak Kapolri untuk mengantisipasi lonjakan kasus Corona Virus gelombang ketiga,” sebut Kompol Marhen Buttu, Ahad 23 Januari 2021.

Wakapolres Toraja Utara menambahkan bahwa, razia dilakukan sekain gangguan kamtibmas juga razia kartu vaksin bagi masyarakat yang belum melakuksn suntikan corona. Bila terdapat pengendara dan masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, maka disarankan untuk datang mengikuti vaksinasi di Klinik Mapolres setempat.

Sebelumnya, kata dia, kepolisian sudah mengimbau masyarakat di pasar-pasar untuk mengunjungi tempat vaksinasi guna mendapatkan imunisasi corona.

“Tetapi karena antusias warga yang masih minim, maka kami memandang perlu melakukan razia untuk mengedukasi decara humanis untuk mengikuti imunisasi corona,” tambahnya.

“Bagi, masyarakat yang menginginkan imunisasi, kata Marhen Buttu, bisa mendatangi Klinik Mapolres setempat yang beroperasi setiap hari kerja dan malam,” imbuhnya.(megasari)