Babinsa Koramil 03 Bungoro Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak usia 6-12 Tahun

Pangkep, Kabardedikan.com — Guna memutus mata rantai dan penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau yang sering kita sebut Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda di penjuru Dunia termasuk Indonesia. Pemberian vaksin Covid-19 hingga saat ini adalah solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi kasus penyebaran Covid-19.

Untuk itu Pemerintah kian gencar mensosialisasikan vaksin Covid-19 dari segala kalangan. Seperti yang pada hari ini, Rabu, (19/01/22). UPT Puskesmas Cindea bekerjsama dengan kepala sekolah SDN 29 Majannang melaksanakan Sosialisasi Vaksin Covid-19 untuk pelajar usia 6-12 tahun yang dilaksanakan di SDN 29 Majannang, Desa Bowong Cindea, Kec.Bungoro, Kab.Pangkep

Kegiatan Sosialisasi tersebut dengan mengundang orang tua siswa yang dihadiri Kepala Puskesmas Bowong Cindea Suster Margareta, Kepala Desa Bowong Cindea H.Maruseng, Kapolsek, Babinsa Serka Muh Hasbi bersama Serda Maulana, Bhabinkamtibmas Aiptu Bakri dan Kepala sekolah SDN 29 Majelannang serta para guru.

Babinsa Koramil 1421-03 Bungoro Serka Muh.Hasbi hadiri dalam pertemuan tersebut menyampaikan tentang program vaksinasi covid -19 anak untuk usia 6-12 tahun. Memberikan edukasi dan mensosialisasikan tentang vaksinasi kepada orang tua dan wali siswa guru dan siswa siswa.

Babinsa juga menghimbau pihak guru, pelajar agar tetap menerapkan protokol kesehatan di sekolah agar pembelajaran tatap muka tetap berjalan dengan baik.seperti pelajar wajib memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan,dengan air mengalir,dan tidak berkerumunan yang bisa menimbulkan klaster baru atau varian baru penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.(Nardi)