Wujud Nyata Kepedulian Babinsa Koramil 07 Walenrang Melayat Ikut Pikul Keranda Jenazah

 


Luwu, Kabardedikan.com — Serda Hamsul dan Sertu Ibrahim Babinsa Koramil 1403-07 Walenrang melayat di salah satu Keluarga meninggal dunia Laende, bertempat di Dusun Bokona Desa Limbong Kecamatan Walenrang utara, Kabupaten Luwu, Kamis, 13/01/22

Laende selaku Tokoh Adat matua Bokona dan juga sebagai anggota Veteran pejuang 45 dalam pelepasan dilakukan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum, Oleh ketua Cabang Veteran, Walenrang/lamasi, pelda purn Muh Bakri selaku ketua ranting Walenrang.

Pelepasan jenasah Almarhum Laende pukul 11.45 wita, di bawah menuju ke pemakan keluarga, di To, Semba.

Tidak hanya melayat di rumah duka, Babinsa terlihat juga turut memikul keranda dan mengantar jenazah almarhum ke tempat pemakaman.

” Hal tersebut saya lakukan karena kita sesama manusia harus memiliki toleransi dan membantu sesama serta ikut belasungkawa apabila ada salah satu diantara kita meninggal dunia,”kata Serda Hamsul kepada media kabardedikan.com

Menurutnya bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanggulan TNI dan Rakyat.

Disinilah wujud nyata Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi yang akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaan, ungkapnya.

Kami dari jajaran Koramil 1403-07 Walenrang mengucapkan turut berduka cita kepada Keluarga atas meninggalnya Almarhum Laende semoga diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, tutupnya.(Redaksi)