Babinsa Padang Kalua Lamasi Bantu Warga Pemasangan Batu Bata Masjid

 


Luwu, Kabardedikan.com — Pembangunan masjid Nurul Pirdaus di Desa Padang Kalua tepatnya di dusun Padang Kalua, Kecamatan Lamasi, mulai dikerjakan.

Tingkatkan silaturrahmi bersama warga desa binaannya, Serda Hamsul Babinsa Desa Padang Kalua anggota Koramil 1403-07/Walenrang membantu warga bergotong-royong Pembangunan Masjid Jannatun Pirdaus untuk pemasangan batu bata, Selasa, (11/01/22).

Dalam Gotong royong Pembangunan pemasangan batu bata masjid tersebut, kebersamaan Serda Hamsul dan Pemerintah desa Padang kalua serta masyarakat setempat. kekompakan gotong-royong saling bantu-membantu antara Babinsa bersama dengan warga setempat.

Babinsa Serda Hamsul menuturkan gotong royong merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu kala, guna memupuk kebersamaan serta meringankan beban kerja.

“Ini merupakan salah satu aplikasi tugas dan tanggung jawab Babinsa yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya,” ujar Serda Hamsul saat di Konfirmasi Via Whatsappa media kabardedikan.com

Lebih lanjut disampaikan, peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Untuk kegiatan tersebut, harus kita dukung sepenuh hati dengan dilandasi tulus ikhlas, serta berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggung jawab terhadap tugas.

“Gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berintegrasi, bersilaturrahi antar sesama warga masyarakat. Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam kebersamaan”, ungkapnya.(Ddea)