Abd Rahman, S.Pd Utamakan Kebersamaan

 

Rahman, S.Pd Kepala UPT SD Negeri 004 Kalotok Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara (Lutra)

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Dalam wahana pendidikan, seluruh personil berfungsi melalui sistem kebersamaan dan kekeluargaan sebagai perekat. Sistem ini melahirkan suatu tim kerja yang solid.

Hal tersebut diungkapkan Abd Rahman, S.Pd Kepala UPT SD Negeri 004 Kalotok Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada media ini di ruangannya, Senin 10 Januari 2022.

Adapun langkah yang ditempuh Rahman panggilan akrabnya Kepala UPT SDN Negeri 004 Kalotok yakni, membangun suatu tatanan kebersamaan dan kekeluargaan.” Kami yakin dan percaya sebagai guru dan panutan bagi siswa akan menyadari bahwa, apa yang dilakukan secara disiplin akan berhasil dengan baik,” sebutnya.

Khususnya dalam membina dan membimbing anak-anak sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan, katanya, harus ditunjang oleh guru, serta sarana dan prasarana. Pola-pola ini memperlihatkan hal positif bagi sekolah.

Sebagai pekerja keras, Kepala UPT SD Negeri Kalotok bertekad terus akan mengembangkan sekolah ini. Dengan kebersamaan dan kerjasama yang dilakukan, potensi siswa bisa dikembangkan.

” Kepala Sekolah (UPT), guru dan anak didik tetap ikuti bimbingan, sehingga kita mampu berkompetisi dalam era globalisasi sekarang,” tambahnya.

Yang terpenting, saya bersama guru-guru disini ingin anak-anak kami di Desa Kalotok harus mampu dan bisa serta mau berkompetisi.

” Mudah- mudahan dengan niat dan usaha kita dengan kebersamaan, visi dan misi kita supaya dunia pendidikan harus menjadi yang utama dalam kemajuan sekolah dan bangsa, khususnya di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red),” pungkasnya.(yustus)