NasDem Luwu Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung di Bua

 


Luwu, Kabardedikan.com — Angin puting beliung menghantam puluhan rumah di Desa Lengkong dan Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu pada Sabtu, (08/01/2022).

Ratusan warga terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak dihantam akibat angin puting beliung tersebut

Kondisi itu menggerakkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Luwu turun ke lokasi pada Minggu (9/1/2022). Kader partai besutan Surya Paloh ini membawa bala bantuan kepada para pengungsi.

Sekretaris NasDem Luwu Adiatma  mengatakan, bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya itu sebagai bentuk kepedulian partainya kepada warga yang tertimpa musibah.

“Ini adalah salah satu bentuk politik kemanusiaan Partai Nasdem. Bagaimana Partai Nasdem hadir di tengah – tengah masyarakat yang terkena dampak bencana,” kata Adiatma dalam keterangan tertulisnya.

Bantuan NasDem Luwu menyasar sejumlah pengungsi di Desa Lengkong dan Desa Raja. Di lokasi ini, ada puluhan rumah rusak data dari pemerintah daerah setempat.

Adiatma menambahkan, bantuan disalurkan atas instruksi langsung Ketua NasDem Luwu, Arham Basmin Mattayang.

“Kita berharap apa yang dilakukan NasDem Luwu bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tandas Mantan Ketua Umum PB Ipmil Raya ini.(*)