Putus Mata Rantai Corona di Lingkungan Sekolah, Siswa SMAN 4 Luwu Jalani Vaksinasi

 


Kabardedikan.com, Luwu — Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, salah-satunya adalah vaksinasi.

Seperti yang dilakukan UPT Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Luwu, Senin 21 Desember 2021 melakukan vaksinasi bagi siswa-siswi pada sekolah tersebut.

Vaksinasi yang digelar SMAN 4 Luwu ini bekerjasama dengan Tim Puskesmas Ponrang yang dipantau langsung oleh Kepala sekolah Sarira Alla Manurun, SS, M.Pd bersama Ketua Komite Sekolah Lantera Peranti dan Anggota Polsek Ponrang.

Dari pantauan media kabardedikan.com pada pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung Terlihat para Vaksinator dari Puskesmas Ponrang menjalankan tugas yang mulia.

Di Sekolah ini sebanyak 1.174 siswa-siswi sesuai data Dapodik ” kata Kepala Sekolah SMAN 4 Luwu Sarira Alla Manurun, SS, M.Pd pada Media Kabardedikan.com saat ditemui disela-sela kegiatan Vaksinasi, Selasa, (21/12/2021).

Dengan digelarnya vaksinasi Covid -19 pada siswa siswa di sekolah, sambung Sarira Alla Manurun, sebagai upaya agar para pelajar terhindar paparan virus mematikan, imbuhnya.

Menurut Sarira Alla Manurun Vaksinasi di kalangan siswa siswi di Sekolah kami adalah dalam rangka pembelajaran tatap muka. “Sehingga siswa siswi yang belum melakukan Vaksin tidak boleh melakukan pembelajaran tatap muka di dalam kelas karena ini sudah dianjurkan, kecuali ada yang bermasalah dengan kesehatannya dan nanti Dokter periksa, maka dilakukanlah vaksinasi covid-19”,jelasnya .

Kepala UPT SMAN 4 Luwu Sarira Alla Manurun, mengaku sebanyak 172 peserta didik hari ini divaksin. sebelumnya diperkirakan 800 siswa telah tersentuh vaksin baik yang digelar di sekolah termasuk juga siswa siswa Vaksinasi di wilayah masing-masing

“Siswa yang belum tersentuh vaksin akan terus dilakukan vaksinasi.Vaksinasi kita gelar hari ini dosis pertama dan kedua di sekolah” kata Sarira Alla Manurun

Mensukseskan program vaksinasi di tingkat sekolah, lanjut Sarira Alla Manurun mengatakan bagian dari pada dukungan SMAN 4 Luwu terhadap program pemerintah dalam rangka menciptakan kekebalan tubuh supaya meminimalisir penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah

“Makanya setiap kegiatan vaksinasi digelar kita selalu mendorong siswa kami agar cepat menjalani vaksinasi. Alhamdulillah dari 1.174 siswa SMAN 4 Luwu diperkirakan sekitar 972 lebih telah divaksin untuk menambah kekebalan tubuh,” tandasnya. (Basnawir)