Bupati Yohanis Bassang, Lepas 2916 Rider Motor Trail One Day Adventure Toraja Seri 4

 

KABARDEDIKAN.COM, TORAJA UTARA – Adventure one day trail Toraja diikuti 2916 rider dalam wisata alam seri 4 dilepas Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dilapangan Komando Militer (Kodim) 1414 Tana Toraja (Tator).

Gelaran ini diselenggarakan Kodis 1414 Toraja Trail Sabtu (18/12/2021).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Amril Haeruman Tehupelasury selaku penanggungjawab event, mengatakan bahwa event one day trail adventure wisata alam Toraja seri 4, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, dan juga dalam rangka mewadahi keinginan para rider yang di Toraja, Makassar, maupun seluruh Indonesia.

Dandim 1414 Tator menambahkan bahwa, event yang digelar ini merupakan kegiatan positif untuk menyalurkan hoby, bakat dalam mengendarai dan juga memberi komunikasi sesama rider dari kabupaten lain.

Sementara Bupati Toraja Utars dalam melepas 2916 rider motor trail yang berasal dari Kalimantan, Papua, Cilacap, Jawa Tengah dan Sulawesi mengapresiasi dan merasa sangat bangga dengan kreativitas dan dinamika pemuda dan masyarakat yang mempunyai semangat tinggi mampu melaksanakan kegiatan – kegiatan yang bernilai positif.

“Salah satunya adalah adventure trail ini. Pemerintah Kabupsten Toraja Utara sangat mendukung kegiatan ini. Sebagai kepedulian, perhatian dan keinginan kebersamaan kami dalam kegiatan adventure trail ini. Pemkab Torut akan selalu membantu memfasilitasi kegiatan ini,” sebut Bupati Torut yang akrab disapa Ombas.

Kemudian, kegiatan adventure trail ini ternyata menarik perhatian yang luar biasa dari semua pencinta olahraga motor trail ini bahkan para pesertanya dari peserta adventure trail dari luar propinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini sangat bernilai positif bagi para peserta, guna dapat bersaing dengan peserta-peserta lain dari luar daerah.

Terakhir, pihaknya berharap nantinya akan muncul bibit-bibit atlit di Sulawrsi Selatan terkhusus Toraja yang dapat mengharumkan daerah kita, terutama pada olah raga motor trail ini sebagai media promosi daerah khususnya wisata petualangan di Toraja.(megasari)