Pemdes Lampuara Gelar Musdes Penetapan RKP Desa Tahun 2022

 

Kabardedikan.com, Luwu — Menjelang pergantian tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Lampuara kini dalam proses perencanaan anggaran desa.

Musyawarah desa dalam rangka Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022 pun digelar oleh Pemdes Lampuara.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (20/12/2021).

Kegiatan Musdes selain dihadiri Kepala Desa Lampuara, Adam Nasrum, Juga dihadiri Sekdes Lampuara Abd Rahman, PD Kecamatan, Ketua BPD, Para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan.

Kepala Desa Lampuara Adam Nasrum mengatakan bahwa kegiatan Musdes kali ini membahas tentang hasil rancangan RKP Desa yang telah disusun oleh tim penyusun rancangan RKP Desa yang selanjutnya akan disampaikan diforum untuk ditanggapi.

“Setelah mufakat tentang program- program yang direncanakan kemudian ditetapkan dalam dokumen perencanaan Desa berupa RKP Desa TA 2022,” ucap Adam Nasrum kepada media kabardedikan.com, (20/12)

Lanjut Adam Adam, dikatakannya setelah ditetapkan daftar usulan kegiatan maka selanjutnya akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan yang mana sumber pembiayaannya dari APBD Kabupaten atau APBD Provinsi.

“Dokumen perencanaan Desa tersebut merupakan dasar dalam penyusunan APB Desa TA 2022,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan ini rutin diadakan oleh Pemdes Lampuara tiap tahunnya agar anggaran yang diperoleh bisa mencapai sasaran dan menjadikan desa menjadi lebih baik kedepannya.

Terpantau, Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Rencana Kerja Desa Lampuara untuk Tahun 2022 berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(Redaksi)