Warga Desa Tumale 100 Persen Sudah Divaksin Covid 19

 

Ketgam : Kepala Desa Tumale Markus

Kabardedikan.com, Luwu — Upaya vaksinasi yang terus digencarkan Pemerintah Desa Tumale, Kecamatan Ponrang, akhirnya berbuah hasil.
Terbukti, kini Desa Tumale jadi desa pertama di Kecamatan Ponrang yang 100 persen lebih warganya berhasil divaksin.

Hal tersebut dibenarkan Kades Tumale Markus saat ditemui media kabardedikan.com diruang kerjanya, Dikatakannya bahwa warga desa Tumale sudah divaksin 100.37 persen data tersebut merujuk dari data PCare pihak Puskesmas Ponrang. Dan capaian tersebut merupakan upaya dari semua pihak dalam mendorong masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi.

Markus mengungkapkan bahwa awalnya dirinya pesimis kalau desanya itu akan menjadi 100 persen terkait vaksinasi, dilihat dari segi kesadaran masyarakat. Namun dengan adanya upaya dan kerjasama yang baik dari semua pihak, sehingga vaksinasi berhasil dan mencapai 100 persen lebih saat ini.

Lanjut Markus, dengan edukasi yang baik serta melakukan pendekatan secara persuasif, akan membuat masyarakat sadar bahwa vaksin itu penting dalam membentuk kekebalan tubuh.

“Yang pasti kami bersyukur, mengapresiasi serta berterimakasih bagi semua pihak yang sudah bekerja maksimal, sehingga desa kami boleh mencapai 100 persen lebih dalam pelaksanaan vaksinasi,” tukas Markus sembari menambahkan meski sudah di vaksinasi masyarakat jangan abaikan terkait protokol kesehatan (Prokes). (Redaksi)