Antusias Warga Desa Mario ikut Vaksinasi Covid 19 Dosis Satu

 

Ketgam: Muhlis Kepala Desa Mario Saat dapatkan Vaksinasi dari Tim medis Puskesmas Ponrang

Kabardedikan.com, Luwu — Pemerintah desa Mario, Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu bersinergi dengan Puskesmas Ponrang melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19.

Kegiatan tersebut, diikuti 324 warga yaitu dosis pertama. Bertempat di aula Desa Mario yang berjalan tertib dengan tetap patuhi protokol kesehatan, selasa (14/12/2021).

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB, di khususkan bagi warga Desa Mario yang sama sekali belum pernah mengikuti program vaksinasi.

Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi,
Dengan pengawalan ketat dari Babinsa Koramil 04 Padang Sappa, Bhabinkamtibmas Polsek Ponrang serta Tim Satgas Desa Mario, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Kepala Desa Mario Muhlis mengatakan mengapresiasi pelaksanaan Vaksin yang di laksanakan oleh Tim Nakes Puskesmas Ponrang dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi kepada warga kami guna mengedepankan protokol kesehatan Covid19

“Kita melaksanakan vaksinasi warga Desa Mario, hari ini 324 warga ikut Vaksinasi. Ini tentunya upaya kami pemerintah desa untuk menjaga imunitas warga”tutur Muhlis kepada media kabardedikan.com di ruang kerjanya

Lanjut Muhlis Mengatakan dengan dilakukannya vaksin, ini merupakan sebuah upaya untuk menjaga kekebalan tubuh dan menjaga badan agar terhindar dari serangan berbagai penyakit, serta dalam upaya mendukung Herd immunity masyarakat, dan tercapainya program nasional.

Ia juga berharap, seluruh komponen pemangku kepentingan seperti tokoh Masyarakat, tokoh agama agar ikut berperan aktif mensosialisasikan vaksin untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mau divaksin.

“Saya berharap kepada masyarakat jangan takut dan ragu terhadap vaksinasi karena vaksin ini aman dan halal jangan percaya berita hoax yang tidak jelas,” ucapnya.(Ddea)