Indonesia Merdeka 76 Tahun, Dusun Balakala Nikmati Listrik PLN: Masyarakat Syukuran Dihadiri Bupati

 

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Masyarakat Dusun Balakala Desa Lantang Tallang, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya bisa menikmati aliran listrik dari PLN.

Sejak Indonesia Merdeka atau selama 76 tahun sebelumnya wilayah tersebut belum bisa menikmati listrik.

Dengan masuknya pasokan listrik PLN, membuat masyarakat setempat dengan menggelar syukuran dengan dihadiri Bupati Luwu Utara, Ketua DPRD, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Camat dan Kapolsek Masamba, Sabtu 4 Desember 2021.

“Ini semua berkat usaha pemerintah daerah (pemda) dalam hal ini Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani,” sebut Kepala Desa Lantang Tallang, Jasmin, sembari menyampaikan terimakasih tak terhingga atas usaha perjuangan Bupati perempuan dua periode di Sulsel.

Sementara Indah Putri Indriani bupati Lutra, meminta masyarakat Dusun Balakala Desa Lantang Tallang dapat bekerja sama dengan PLN dan merelakan pohon yang menjadi titik pemasangan infrastruktur listrik demi desa bisa terlistriki.

Untuk itu Indah Putri Indriani mewakili pihak PLN membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk menjaga keandalan listrik.

“Untuk menjaga keandalan listrik dan jika melewati pohon dari kebun warga, kami minta untuk direlakan atau dipotong. Apabila ada gangguan listrik mohon diinfokan ke PLN,” pesan Bupati.(yustus)