Vaksinasi Terbatas Luwu Utara PPKM di Level 2, Jubir Corona Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

 

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Upaya penanganan dan pencegahan Corona Virus di Luwu Utara berjalan sangat baik.

Hal Ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna bahwa, dimana Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red), yang sebelumnya berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 turun menjadi Level 2.

“Penurunan level ini disampaikan I Komang Krisna pada media ini via whatsapp, Kamis 18 November 2021 sore bahwa, kita di Luwu Utara untuk tingkat kasus konfirmasi, kematian, komunitas sudah di level 1,” sebutnya.

Juru Bicara Corona Virus Lutra ini menambahkan bahwa, untuk tingkat testing, treatment kapasitas memadai.

“Hanya yang menjadi masalah yakni, vaksinasi terbatas sehingga kesimpulan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara masih di level 2,” terangnya.

“Tentu ada perubahan yang mendasar pada PPKM Level 2 ini. Masyarakat sudah bisa membuat acara dengan jumlah tamu lebih banyak dari sebelumnya. Semua sarana prasarana rekreasi boleh dibuka untuk umum dengan pengaturan jalan dan pembatasan orang. Tempat-tempat wisata juga boleh dibuka untuk umum, dengan tetap harus disiplin protokol kesehatan terutama memakai masker,” tambahnya.

Walaupun mulai dilonggarkan aturan, I Komang Krisna meminta masyarakat Luwu Utara tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Untuk itu, Jubir Corona meminta masyarakat untuk di vaksinasi dan terus memakai masker. Supaya kasus konfirmasi di Bumi Lamaranginang terus melandai. Sekadar diketahui bahwa sudah tidak ada pasien corona yang diisolasi mandiri.(yustus)