Sempat Hilang, Nelayan Asal Luwu Timur Akhirnya Ditemukan Selamat

 

Palopo, Kabardedikan.com — Seorang nelayan bernama Andi (21) yang dikabarkan tenggelam di sekitar perairan Taratti, Lamasi, Kabupaten Luwu ditemukan, Selasa (02/11/21), sekira pukul 20.05 Wita.

Sebelumnya nelayan tersebut dikabarkan hilang saat dirinya bersama rekan –rekannya melaut, namun tiba-tiba korban terjatuh.

Humas Basarnas Palopo Usman mengatakan bahwa setelah 3 jam lebih dilakukan pencarian, nelayan tersebut berhasil ditemukan.

“Kita berhasil menemukan nelayan tersebut dalam kondisi selamat. korban pertama kali ditemukan oleh Muhammad Neng, ia melihat ada gabus yang terapung dan ternyata korban tersebut berada diatas penutup boks ikan” kata Usman, saat dikonfirmasi.

Usman menambahkan bahwa korban ditemukan sekitar 2 km dari perairan Taratt, dimana korban mampu bertahan di laut selama kurang lebih 5 jam.

“Nelayan tersebut bertahan di tengah laut sekira 5 jam lamanya dengan menggunakan penutup boks gabus ikan dan Alhamdulillah korban tidak mengalami luka,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para nelayan yang ingin melaut untuk tetap memperhatikan peralatan untuk keselamatan diri saat melaut.

“Jadi kita ingatkan bagi nelayan yang ingin melaut agar selalu menyiapkan peralatan apung di perahu untuk mencegah kemungkinan yang terjadi,” imbaunnya.

Dalam melakukan pencarian terhadap korban pihak Basarnas Palopo menurukan satu unit perahu, satu speed dari KPLP dan perahu dari keluarga korban.

Sumber : AB