Kedepankan Restorativ Justive Dalam Penanganan Kasus, Polsek Masamba Gelar Analisa Evaluasi

 

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Polisi Sektor (Polsek) Masamba Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) lakukan analisa dan evaluasi (anev) mingguan untuk memaksimalkan pelayanan, pengayoman dan perlindungan pada masyarakat.

Kegiatan anev mingguan ini dipimpin langsung Kapolsek Masamba, IPTU Budi Amin, Selasa 2 November 2021.

Analisa san Evaluasi mingguan ini diisi dengan paparan dan penekanan Kapolsek terkait dengan pelaksanaan tugas, capaian keberhasilan, kendala, hambatan, situasi wilayah dan rencana kegiatan ke depan,” sebut IPTU Budi Amin.

Kegiatan tersebut menurut Kapolsek Masamba, untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Kegiatan tersebut juga untuk menjamin wilayah tetap aman, masyarakat nyaman bebas dari corona virus dan produktif serta meningkatkan taraf perekonomian.

Selain itu, tujuan dari Anev mingguan ini yakni, untuk mengulas atau mereview kembali pelaksanaan kinerja Polsek jajarannya dengan membandingkan data kinerja atau penyelesaian kasus serta mengedepankan ‘restorativ justive’ guna memberikan kepastian hukum dan dapat ditindaklanjuti ke oenegakan hukum sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Dikesempatan tersebut, Kapolsek IPTU Budi Amin memerintahkan personilnya untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan demi memutuskan rantai virus itu,” tandasnya. (megasari/yus)