Lomba Folk Song Pelajar SMK Kristen Tagari Masuk Juara Enam Besar, Peringatan Hari Museum Nasional

 

TORAJA UTARA,KABARDEDIKAN.COM – Dalam memperingati hari Museum Nasional 202 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, (Sulsel) menggelar lomba menyanyi/song di Gedung Arcenter Jalan Landorundun Kelurahan Penanian Kecamatan Rantepao Toraja Utara, 29 Oktober 2021.

Acara ini dihadiri ratusan orang dari berbagai usia. Mereka terlihat saling bercengkrama satu sama lain untuk memeriahkan gelaran Museum Nasional dan Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun ini.

” Syukur Puji Tuhan, siswa kami mendapat juara 6 besar lomba vokal group. Tujuannya untuk merayakan hari Museum Nasional dan Sumpah Pemuda,” ujar Kepala Sekolah SMK Kristen Tagari Micha Paerunan para media ini, setelah siswa-siswi menyerahkan Piala Lomba Song didepan Aula SMK Kristen Tagari, Senin 1 November 2021.

Sementara guru pembimbing/pendamping Arnold Souisa dan Marni Biu menjelaskan, bahwa ada banyak sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka masing-masing menampilkan kreativitas masing-masing dalam lomba folk song.

Arnold Souisa didampingi Marni Biu menjelaskan bahwa, melalui kegiatan semacam ini diharap mampu memacu bakat dan potensi baik secara kelompok maupun individu para pelajar di Bumi Pongtiku julukan Kabupaten Toraja Utara.

“Apalagi kegiatan ini memotivasi dan spirit bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat mereka dalam bernyanyi. Semoga raihan prestasi dalam folk song tersebut dapat lebih giat lagi berlatih,” pesannya.

Sumber : Megasari