Plt. Kadis PUPR Ekspose Program Di Kementerian PUPR RI

 

LUWU — Tiba di Bandara Soeta, pada Rabu (27/10/2021) lalu, Plt. Kadis PUPR Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT langsung menuju kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jalan Pattimura No. 20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Didampingi tiga Kepala Bidang, masing-masing Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan, Ir. Usdin Iskandar, ST, Kabid Cipta Karya, Ir. Raden Dani Mahendra, ST dan Kabid Sumber Daya Air (SDA), Hendra Haruna, ST.

Kedatangan kadis Ikhsan tersebut dalam rangka ekspose sejumlah program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu untuk tahun anggaran 2022 di tiga bidang, yaitu Bidang Jalan dan Jembatan, bidang Cipta Karya dan bidang Sumber Daya Air (SDA) pada Dirjen Kementerian PUPR.

Selama dua hari di ibukota, Kadis Ikhsan menyambangi kantor Dirjen Sumber Daya Air (SDA) dan Dirjen Bina Marga.

Bertempat di ruang rapat Jatibarang, Dirjen SDA, Kadis Ikhsan memaparkan sejumlah program prioritas bidang SDA dan permasalahan yang terjadi di wilayah kabupaten Luwu khususnya kondisi kekinian beberapa sungai besar pasca bencana banjir.

Esoknya, Kamis (28/10/2021) Kadis Ikhsan kembali mendatangi kantor yang membidangi urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat tersebut.

Di dampingi Kabid Pembangunan Jalan, Usdin Iskandar bersama Kabid Cipta Karya, Dani Mahendra, Kadis Ikhsan menemui petinggi di lingkup Dirjen Bina Marga sekaligus menyerahkan rencana kerja dan usulan prioritas penanganan jalan kabupaten yang membutuhkan dukungan pembiayaan.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Ikhsan juga memaparkan sejumlah ruas jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Sementara pihak yang mewakili Dirjen Bina Marga berjanji akan menfasilitasi dan meneruskan usulan program Dinas PUPR Luwu untuk menjadi prioritas pada tahun yang akan datang melalui sumber pendanaan yang ada.

Rilis : mus_95
Foto : Arin