Hari Sumpah Pemuda HMS bersama Personil Polsek Sa’dan Balusu Bakti Sosial

 

 


TORAJA UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun, Himpunan Mahasiswa Sa’dan (HMS) mengadakan Bhakti Sosial (baksos) membersihkan jalanan umum dan perkantoran diwilayah hukum Polsek Sa’dan, Kamis 28 Oktober 2021.

Sumpah Pemuda merupakan warisan besar bagi Indonesia, dimana pada waktu itu Pemuda dengan penuh semangat berikrar untuk bersatu dalam ikatan yang kuat, yaitu Bangsa Indonesia. Dengan semangat kebangsaan itulah, Himpunan Mahasiswa Sa’dan mengadakan kegiatan ini, agar pemuda generasi milenial ini dapat meneruskan sikap dan perjuangan para pemuda pada waktu itu.

Dengan mengedukasi kepara pemuda lain di Kabupaten yang berjuluk Bumi Pongtiku, untuk lebih pekah denfan kondisi lingkungan.

Kegiatan ini di pimpun langsung Kapolsek Sa’dan Balusu IPTU T. Sirenden pada media ini mengatakan bahwa, yang adik-adik Mahasiswa-Mahasiswi yang tergabung dalam HMS, kami pihak Kepolisian berterimah kasih dan sangat menghargai kegiatan dengan baksos ini.

” Dengan kegiatan mahasiswa-mahasiswi, setidaknya memberi langsung bukti bahwa, misi perguruan tinggi tidak hanya belajar akademis, namun juga mahasiswa memiliki kepeduluan terhadap lingkungan dan masyarakat,” sebut Kapolsek.

IPTU T. Sirenden menambahkan bahwa, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini lahir dan merdeka dari penjajahan yang demikian panjang, bahwa walau berbeda suku, berbeda warna kulit, berbeda keyakinan, namun kita adalah satu dan harus bersatu menjaga Bangsa Yang Kaya ini, Bangsa Indonesia.

Pemuda-Pemudi sekarang lebih bersifat individualisme, ”sifat individualisme yang sudah melekat pada masyarakat luas, khususnya pada pemuda generasi millenial sekarang, yang mana kurangnya kepedulian antara yang satu dengan yang lainnya, masyarakat harus menyadari betapa tidak baiknya sifat individualisme,” pesan Kapolsek.

Sekadar diketahui bahwa, perlunya pendekatan secara verbal terhadap lingkungan pemuda yakni, dengan masuk kedalam dunia mereka memberikan komunikasi secara persuasif yang di rasa lebih relevan di jaman sekarang ini.(megasari)