Kepala Desa Bakka Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemuda Harapan Penerus Agama

 

Kepala Desa Bakka, Jidil

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Pemerintah Desa Bakka Kecamatan Sabbang hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Basaria Dusun Bakka Desa Bakka, Minggu 17 Oktober 2021.

Kepala Desa Bakka, Jidil menyampaikan bahwa, acara ini terlaksana berkat kerjasama remaja Masjid Nurul Basaria Dusun Bakka bersama-sama dengan masyarakat.

“Perayaan Maulid Nabi sudah rutin kami laksanakan di Masjid Nurul Basaria ini,” sebutnya.

” Semoga dengan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat memberi motivasi bagi generasi muda di Desa Bakka dalam meningkatkan ke Imanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dan mari kita kembali bersatu bangun Desa ini dan hilangkan sekat-sekat di Pilkades lalu dan sekarang tidak ada lagi namanya tim atau pendukung,” sebut Jidil dalam sambutan atau arahannya.

Lebih Lanjut Kepala Desa Bakka menyampaikan bahwa, berkumpulnya kita dalam peringatan Maulid Nabi ini adalah bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, Rasulullah ini adalah teladan bagi kita semua. Akhlak beliau, ibadah beliau dan semua hal yang melekat pada diri beliau adalah cerminan Al-Quran yang kita imani.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua yang hadir dan pemuda-pemudi untuk meneladani kehidupan Rasulullah. Dan kepada para pemuda unruk aktif dalam kegiatan ke Agamaan untuk bekal menuju kebahagiaan dunia dan akhirat. Apa yang beliau lakukan harus kita ikuti dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Dengan peringatan Maulid ini kita sebagai pemuda dan pemudi dapat mentauladani sifat Rasulullah serta memperkuat keimanan kepada Allah SWT, sehingga pemuda sebagai generasi penerus bangsa tidak terjerumus kedalam Narkoba dan tindakan maksiat lainnya.

” Jadilah pemuda-pemudi yang bisa membanggakan orang tua, keluarga, dan lingkungan,” pesannya.(megasari)