Mahasiswa KKN- IAIN Palopo Gelar Seminar Parenting dan Lomba Anak Sehat Di Desa Bunga Eja

 

Luwu, Kabardedikan.com – Guna memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya para orang tua mengenai pola asu dalam keluarga, Mahasiswa KKN- IAIN Palopo dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menggelar seminar Parenting.

Selain seminar Parenting jugamahasiswa iain palopo juga mengadakan lomba anak sehat, yang digelar di kantor Desa Bunga Eja, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, sabtu (16/10/2021).

Kepala Puskesmas Kamanre, Syahrir mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi atas kegiatan seminar parenting yang diadakan Mahasiswa KKN- IAIN palopo.

“Saya apresiasi kepada adek-adek mahasisswa yang telah menggelar kegiatan ini. Melalui kegiatan seminar parenting merupakan kesempatan bagi para orang tua untuk belajar dan menerapkan pola asuh yang baik dalam keluarga,” kata Syahrir.

Selain itu, kata dia, Seminar parenting juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada orang tua tentang pentingnya peran orang tua dan pendidikan.

“Terutama berhubungan dengan tumbuh kembang anak sejak usia dini. Semoga kegiatan ini berharap bisa memberikan manfaat bagi para orang tua untuk menerapkan pola asuh diera sekarang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bunga Eja, Nasir Napeng menuturkan bahwa lomba anak sehat ini bertujuan untuk mencari dan sebagai contoh anak bayi atau balita yang diasuh secara baik dan benar oleh orang tua atau keluarganya,

“Sehingga dapat menjadikan balita yang sehat, cerdas dan kreatif yang merupakan tanggung jawab masyarakat Indonesia. Dan yang harus diketahui bersama tentang anak adalah meningkatkan perlindungan anak, meningkatkan kualitas hidup anak dan meningkatkan pelayanan kesehatan anak,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa, Staff dan Aparat Desa, Mahasisswa KKN IAIN Palopo, ketua PKK Bunga Eja, KPM, Bidan Desa, Kader Posyandu, Mahasisswa KKN UMP Palopo, dan juga tamu undangan.(Rais/Ab)